Menu Bebek Goreng Warung Tenda ‘Kurnia’ Terasa Resto Bintang Lima

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Kalau kamu lewat Kecamatan Genteng, Banyuwangi. Jangan lupa mampir ke warung tenda ‘Kurnia’ menu bebek gorengnya recommended cocok menikmati bersama teman, kerabat dan keluarga.

Kota Genteng, kota penyangga kedua di Banyuwangi yang terkenal kaya akan adat tradisi dan destinasi wisatanya. Begitu juga bagi penikmat kuliner. Warung tenda ‘Kurnia’ yang beralamat di Jalan Gajah Mada tepatnya sebelah pintu masuk Pasar Induk Genteng.

Warung tenda ‘Kurnia’ ini menawarkan berbagai menu pilihan makanan lalapan, mulai dari bebek, puyuh, ayam, lele goreng sampai tempe penyet plus sambalnya pas untuk lidah pecinta kuliner yang lapar pada malam hari.

Mungkin banyak juga warung tenda yang biasa menjajakan menu yang sama, tapi mungkin beda rasa atau cara mengolahnya. Inilah yang terasa di Warung tenda ‘Kurnia’.

Warung milik Bpk.Rudi kurniawan 57 th. Selalu buka jam 17.00 -23.00 wib, dan selalu diserbu pemburu kuliner, mulai dari Kalangan exsekutif sekitar genteng, pegawai perusahaan sepulang kerja maupun pedagang Pasar Genteng. Berpengalaman menggoyang lidah pelanggannya. Berdiri sejak tahun 1998.

”Saya hampir 23 tahun berjualan mas, biasa buka mulai jam 17.00-23.00, dan alhmdulilah sekarang rame pembeli meski dulu kami berjualan penuh perjuangan sekarang mulai dikenal dan bnyak pembeli,” ungkap Rudi.

Salah satu menu andalan yang di gemari penikmat kuliner adalah bebek goreng, selain olahannya yang benar empuk denga bumbu yang masuk kedalam pori daging dan sambal mentahan semakin memanjakan lidah penikmat Kuliner Rakyat Nusantara ini.

“Menu disini paling diminati pembeli adalah bebek goreng dan ayam goreng,biasanya mulai buka tidak sampai 3 jam 28 porsi ludes terjual alhmdulillh masakan kami cocok dengan pelanggan ” tambahnya.

Kunci perjuangan Rudi dalam mempertahankan rasa menu masakannya, berkat kesabaran dan ketlatenan menjalankan usahanya Rudi Kurniawan mampu mengentaskan putra putrinya hingga lulus kuliah dan anak pertamanya menjadi guru.

“Aalhmdulillah dengan jualan lalapan anak saya sudah ada yg jadi Guru,yang satu kyliah di UNESA dan yang bungsu kelas 2 SMP Negeri 1 Genteng,” pungkas bapak tiga orang ini.

Selain melayani pembeli warung makan lesehan ini juga menyediakan jasa Goo food bagi pelangganya yang tidak sempat kewarungnya, bahkan juga melayani jasa chatering bagi pelanggan yang memesan dalam partai besar untuk pesta.

Pembeli silih berganti datang kewarung ini bahkan banyak pembeli yang sudah berkali kali karena merasa cocok dengan menu masakanya dan rasa yang benar benar memajakan lidah pemburu kuliner ala masyarakat nusantara ini.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *