Pernik Penanganan Hukum Penganiayaan Medis di Polresta Banyuwangi

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Pernak pernik proses hukum seorang medis di RSUD Blambangan menjadi korban dugaan penganiayaan yang ditangangani Polresta Banyuwangi.

Pagi, jam 09.00 WIB, 3 Agustus 2020. Tampak jalan poros Brawijaya, depan Mapolresta Banyuwangi sedikit tersendat karena ada massa dari GMBI yang menggelar aksi unjuk rasa. Meski demikian, jalan raya tetap lancar, karena Satlantas Polresta Banyuwangi sigap mengatur ruas jalan dengan cara buka tutup.

Rencana aksi diketahui berawal dari surat kegiatan aksi GMBI yang meluas di grup whatsap, Perihal: Permohonan Bantuan Pasukan LSM GMBI Se Jawa Timur, tertulis akan menggelar aksi di depan Dinas Kesehatan Banyuwangi pada Senin, 3 Agustus 2020.

Entah mengapa, aksi unjuk rasa bergeser di depan Mapolresta Banyuwangi. Karena bersamaan pemanggilan anggota GMBI oleh penyidik Reskrim Polresta Banyuwangi terkait dugaan penganiayan medis menjaga di Instalasi Gawat Darurat RSUD Blambangan.

Tidak ada orasi dalam aksi, seorang anggota GMBI melantunkan sholawatan dari atas kendaraan truk yang mereka tumpangi di depan Mapolresta.

Seorang anggota GMBI Sidoarjo, bernama Kholuison usia 52 tahun mengatakan, massa yang datang di Polresta Banyuwangi dari beberapa daerah, meliputi cabang Gresik, Sidoarjo, Jember, Situbondo dan Tuban.

“Massa yang datang kurang lebih 150 – 200 orang dengan membawa peralatan demo, bendera, spanduk dan pengeras suara,” tambah Kholuison pada Kabar Rakyat.

Kepolisian, Polresta Banyuwangi tetap memberi ruang demokrasi pada aksi massa GMBI. Senyampang situasi tetap kondusif.

Sementara di dalam, berlangsung pemeriksaan terhadap sejumlah orang anggota GMBI, yang didampingi dua pengacaranya dari Banyuwangi dan Sidoarjo.

Telah diberitakan, Reskrim Polresta Banyuwangi mengambil alih laporan dugaan penganiayaan dokter jaga di Instalasi Gawat Darurat RSUD Blambangan, dr. Muhammad Kaharuddin Mirzani, pada Senin (27/7) malam, yang telah melapor ke Polsek Kota Banyuwangi. Atas terlapor anggota LSM GMBI.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *