100 Orang Berdzikir di HUT RI Ke-75 di Pendopo Banyuwangi

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Kabupaten Banyuwangi memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia menggelar tasyakuran ydi Pendopo kabupaten, Minggu (16/8/2020). Tasyakuran pun digelar menyesuaikan protokol covid 19.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang kerap dihadiri ratusan warga masyarakat, tasyakuran kali ini hanya diikuti tak kurang dari 100 orang. Meski demikian, tasyakuran ini berlangsung dengan khidmat. Dihadiri oleh jajaran Forkopimda, acara diawali dengan sholawat dan dzikir bersama.

Setelahnya, acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Kyai Haji Habib Abdurrahman Al Jufri. Habib tersebut mengajak untuk mengingat jasa para pahlawan dan senantiasa mendoakannya.

“Mari kita terus mendoakan arwah para pahlawan kita, karena berkat perjuangan merekalah, kita bisa menikmati kemerdekaan ini,” ujar Habib.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa peringatan Kemerdekaan RI ini sebagai pemberi harapan bagi kita semua untuk Indonesia yang lebih maju.

“Sekaligus juga sebagai momen untuk mengingatkan kita akan janji yang belum kita tunaikan pada pejuang kemerdekaan. Sebuah momen untuk mengingatkan kita kembali tentang kebaikan dan kemanfaatan apa yang sekiranya telah kita berikan pada daerah dan negara ini,” kata Anas.

Dalam kesempatan itu, Anas juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan yang dibangun seluruh elemen yang ada di Banyuwangi.

Anas mengungkapkan bahwa berdasar hasil survey dari salah satu lembaga survey nasional menyebut bahwa tingkat kepuasan warga Banyuwangi terhadap kinerja pemerintahan yang menyatakan “sangat puas” tercatat 30,3 persen. Yang menyatakan “puas” dengan kinerja pemerintahan sebesar 62, 8 persen.

Hasil tersebut, menurut Anas, adalah gambaran dari adanya kekompakan pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat dalam membangun daerah.

“Ini merupakan kado luar biasa bagi kami di tengah peringatan HUT ke 75 RI ini.
Semoga ini jadi pertanda kebaikan bagi kita. Seiring dengan semangat 17 Agustus ini, semoga seluruh harapan masyarakat Banyuwangi bisa terpenuhi,” pungkas Anas.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *