1000 Masker dari Sonny Prakoso Indra untuk Warga Bumi Blambangan

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Mengingat situasi pandemi Covid-19 yang terus berlangsung, Sonny Prakoso Indra terus khawatir dengan situasi kampung halamannya, di Bumi Blambangan.

Sesuai dengan anjuran pemerintah tentang himbauan penggunaan masker, masyarakat diharapkan untuk memakai masker ketika harus melakukan aktivitas diluar rumah.

Melalui rasa khawatirnya, Sonny mengirim 1000 masker untuk masayrakat Banyuwangi khususnya warga di lingkungan Sukowidi, dan Perumahan Griya Giri Mulya, Klatak, Kalipuro.

Bersama sahabat Sony Prakoso Indra, 1000 masker dibagikan ke 16 titik per masing-masing melalui Ketua RT (rukun tetangga) dan ibu-ibu. Harapannya bantuan masker yang tak bernilai bermanfaat setelah dibagikan dan digunakan mencegah virus.

“Saya sengaja mengirim 1000 masker karena saat ini masker merupakan hal yang penting dan berfungsi untuk mencegah Virus Covid-19. Mohon tetap jaga jarak satu dengan lainnya, dan mohon warga Banyuwangi khususnya di Perumahan GGM, Klatak Kalipuro saling menjaga kerukunan,” kata Sonny dalam pesan via ponselnya, Minggu (19/4/2020).

Baca juga: Gubernur Khofifah Menyapa dan Beri Hadiah Driver Ambulance Pengantar Jenazah Pasien Covid-19

Salah satu ibu, seorang penggiat PKK di Perumahan GGM, Ibu Imam Basri mengatakan langkah awal pencegahan covid-19 yakni dari diri sendiri harus sadar diri dan diam diri dirumah, mematuhi himbauan dari pemerintah untuk physical distancing. Memakai masker, rajin cuci tangan.

“Meski di Perumahan GGM kegiatan ibu-ibu PKK dihentikan, kami tak henti mengasah kreativitas seperti masak untuk menambah pemasukan, membuat masker dari kain perca, dan sebagainya.” ucapnya.

Ditambahkan, memang seharusnya tiap orang memiliki masker minimal 3 buah atau tidak terbatas.

“Saya mewakili ibu-ibu di Perumahan GGM mengucapkan terima kasih kepada Mas Sonny. Terima kasih bantuan masker ini karena bantuan ini membuat menambah koleksi masker. Paling tidak harus ganti tiap hari,” ungkapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *