217 Ribu Masker Dibagi di Banyuwangi, Selanjutnya Razia Digelar

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – 217 ribu masker di bagikan kepada seluruh desa dan kelurahan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Banyuwangi.

“Jadi pembagian 217.000 masker ini bagian dari lanjutan program 1 juta masker yang telah dijalankan sejak April lalu. Kita kawal penerapan protokol kesehatan, sekaligus tetap bagi-bagi masker,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Anas mengatakan, Gugus Tugas COVID-19 Banyuwangi terus bergerak menerapkan protokol kesehatan. Tiap hari tim berkeliling mengingatkan kepada masyarakat.

Masker-masker yang dibagikan tersebut, imbuh Anas, merupakan karya dari para penjahit dan UMKM di kampung-kampung.

Anas menambahkan, pembagian masker ini untuk membiasakan tiap orang memiliki dua atau tiga masker untuk digunakan secara bergantian. Karena, menurut Anas, masker menjadi kunci dalam mengendalikan persebaran COVID.

Anas juga mengimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. Terus disiplin menjaga jarak, selalu mengenakan masker dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Untuk pembiasaan tersebut, Gugus Tugas Banyuwangi juga menggelar razia masker. Razia ini dilakukan untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Anacleto Da Silva, mengatakan kegiatan penertiban masker ini dilakukan di sejumlah tempat. Tidak hanya berlangsung saat pagi atau siang, namun juga saat malam hingga dini hari.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *