5 Seniman Tangguh Banyuwangi On the Spot ‘REFRESHING’ di New Normal

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – 5 Pelukis atau Seniman Tangguh Banyuwangi aliran ekspresionis melampiaskan hasrat menggurat kanvasnya untuk melukis model cantik. Tema melukis on the spot di masa new normal life kalau ini adalah ‘REFRESHING’.

Sekedar tahu, bahwa tema on the spot yang ke III (baca, tiga) ini, masih berkait dengan tema on the spot sebelumnya (on the spot ke I dan ke II. Sesuai niat para Seniman Tangguh Banyuwangi di Langgar ART atau LA, hasil karya lukisan akan di sumbangkan untuk penanganan Covid-19 Banyuwangi.

Seniman Tangguh Banyuwangi N. Kojin

Untuk model lukisan kali ini adalah seorang gadis asal Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi. Adapun figur model karyawan di RSUD Blambangan bernama Indah Suryaningsih 23 tahun staff Frontliner bagian pelayanan costumer, Bagian Klinik.

Usai berkarya, perwakilian Seniman Tangguh Banyuwangi, pelukis Windu Pamor atau akrab di sapa Cak WP asal Kecamatan Genteng mengatakan pada Kabar Rakyat, Minggu, 12 Juni 2020.

Seniman Tangguh Banyuwangi Windu Pamor

“Kali ini on the spot yang ke III, di masa new normal life dengan tema REFRESHING. Untuk on the spot ke I, bertema ‘LENCIR KUNING’. On the spot ke II, bertema ‘IMUN Dan IMAN’ di ambil pada momentum pra kondisi new normal life.

Dijelaskan lebih detai oleh Cak WP, Tema on the spot pertama, ‘LENCIR KUNING’ melukis gadis yang menggambarkan keprihatinan. Tema ‘IMUN Dan IMAN’ para seniman melukis “Mbak-mbak penjual jamu”.

Seniman Tangguh Banyuwangi S. Sugiyono

“Lukisan tema ‘REFRESHING’ dampak covid-19. Mudah-mudahan semua masyarakat Banyuwangi bisa tenang kembali. Semangat! Semangat! Semangat! Kerja! Kerja! Kerja!,” kata Windu Pamor alias Cak WP.

“Ada lima orang pelukis yang ikut dalam on the spot. Yakni ada saya sendiri, Windu Pamor, N Kojin, Slamet Sugiono, Yono, Ben Hendro. Semua ini, di dukung dan suport bersinergi dengan Mas Imam Maskun pemimpin Langgar ART atau LA. Bersinergi dengan Langgar Art,” kata Windu Pamor.

Seniman Tangguh Banyuwangi Ben Hendro

Sudah 15 lukisan dari karya on the spot dari 5 orang pelukis tangguh Banyuwangi. Sejumlah lukisan ada yang laku di beli dalam lelang online.

Pelukis tangguh Banyuwangi yang diasuh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara pernah berpartisipasi dalam situasi pandemi covid-19. Mulai dari bagi-bagi 3000 masker, pembagian paket sembako pada abang becak dan warga tidak mampu di perempatan Lampu Merah Kertosari.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *