6 Bulan Kosong, Pelantikan Kadus Silirsari Dipaksakan Pemdes Kesilir

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Demi melancarkan program cegah virus corona atau Covid-19. Kepala Desa Kesilir melantik Kepala Dusun Silirsari Dadang Eko Purnomo, Kamis (16/4).

Pelantikan penuh kontroversi ini menuai protes beberapa warga, karena sejatinya yang dipilih hasil votting terpilih Muhammad Khoirul.

Kepala Desa Kesilir Supriyanto melantik kepala dusun baru, bernama Dadang Eko Purnomo. Meski hasil votting terpilih nama Mohammad Khoirul, Kamis (26/4).

Ada tiga calon kepala dusun yang turut dilakukan penjaringan oleh panitia calon kepala Dusun Silirsari  tersebut ada tiga calon kandidat. Yakni Dadang Eko Purnomo, Muhammad Khoirul dan Muhammad Afandi.

Sedangkan Perangkat desa yang dilantik adalah kepala dusun Silirsari bernama Dadang Eko Purnomo.

“Kita lantik saudara Dadang Eko Purnomo kepala dusun Silirsari setelah dilakukan proses penjaringan semua ini sudah sesuai aturan yang ada dan priogatip kepala Desa,” paparnya.

Kasak kusuk pelantikan, kepala dusun Silirsari itu masih menyisakan beberapa polemik dibenak warga masyarakat desa Kesilir.

Beberapa warga Kesilir mengaku heran dengan dilantiknya Dadang Eko Purnomo selaku kepala dusun Silirsari, karena saat melewati salahsatu proses penjaringan yaitu pemungutan suara kalah dengan calon lain yang bernama Khoirul.

“Sebenarnya warga banyak yang mempertanyakan perihal itu mas, saat penjaringan pada proses pemungutan suara Khoirul lebih unggul tapi kenapa Dadang Eko Purnomo yang malah dilantik sebagai kepala dusun Silirsari”, tutur warga bernama Eliya .

“Semua ini betul-betul ajaib pelantikan perangkat desa Kesilir kali ini mas, yang kalah malah dilantik. Sedangkan yang menang dikalahkan”, imbuhnya kecewa. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *