Administratur Perhutani Barat Gelar Trabas Alas untuk Monitoring Lapangan

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Kegiatan cek lapangan kawasan hutan produksi BUMN di Banyuwangi, menggunakan sepeda Trail di wilayah Perhutani Barat langsung dipimpin oleh Administratur, KKPH Banyuwangi Barat, Cahyo Kawedar. Menutup.

Kegiatan pemantauan langsung dipusatkan ke wilayah KRPH Rogoampi. Turut dan dalam kegiatan tersebut pejabat penting KPH. Banyuwangi Barat, Kasi PSDH, Kasie JMB, Asper Rogojampi Sukwanto, RPH. Bayu.Ibnul dan jajaran tenaga lapangan.

Kegiatan yang disebut Trabas Alas ini berlangsung 21 Juli 2020. Mulai dari rumah dinas, KPH. Sroyo melewati petak 18, 21 wilayah Sroyo sampai dengan petak 10, 11, 4, 6 masuk Wilyah. KPH Bayu dan selesai di Pinus Camp / Wisata Pinus Songgon.

Dalam bincang bareng evaluasi, selesai kegiatan Trabas Alas di Aula Pinus Camp, Kepala Admintraru menyampaikn berbagai evaluasi hasil pemantauan lapangan.

Diskusi dan evaluasi di Pinus Camp 2 Songgon

“Kegiatan pemantauan dengan motor trail bersama kita tahu kondisi yang sebenarnya. Kegiatan kita bisa melihat kondisi lapang baik di hutan produksi termasuk tebangan, sadap dan potensi wisata serta lainya. Hutan untuk menyediakan program tahunan, skaligus menumbuhkan rasa kebersamaan jajaran pegawai KKPH.BWI Barat , “ungkap Cahyo Kawedar S.Hut.

Hasil tinjau lapang akan digunakan untuk evaluasi pekerjaan semester BKPH Rogojampi. “Evaluasi pekerjaan semester 1 BKPH Rogojampi selain untuk meningkatkan jiwa korsa serta kebersamaan jajaran lapangan dan kantor KPH Banyuwangi Barat. Disatukan dengan kegiatan umum kali ini sesuai dengan SOP, sebuah laporan perbaikan agar bisa segera ditindak lanjuti,” imbuhnya.

Untuk dari Destinasi, Wisata Pinus Songgon selalu berinovasi dan meningkatkan kepuasan wisatawan dan keamananya. Dengan aturan kenormalan, baru menunggunya terus lolos karena sudah lolos sertifikasi dari Gugus Tugas Pencegahan Covid-19.

“Kita cintai ini dan Wisata Pinus Songgon disetiap rencana kegiatan dapat dikembangkan dengan KPH. Perhutani akan membahas Aspek Manfaat untuk Wisata guna pemberdayaan ekonomi di sekitar hutan,” pungkas KKPH. Banyuwangi Barat.

Trabas Rimba dengan motor trail.

Acara Trabas Alas Kebersaamaan ini berlangsung mulai pagi pukul 8.00 sampai dengan 15.30 wib dan ditutup ramah tamah bersama jajaran KPH. Banyuwangi Barat di Aula Pinus Camp 2 yang merupakan mitra Perum Perhutani mengelola destinasi di Sumberbulu – Songgon yang dikerjasamakan sejak tahun 2016. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *