Antisipasi Corona, Pasar Tradisional Banyuwangi Dua Kali Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp

KabarRakyat – Pasar Induk Banyuwangi telah melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Karena seperti diketahui, pasar merupakan salah satu tempat bertemunya orang banyak melakukan transaksi jual beli.

Kepala Pasar Banyuwangi, Faqih Usman mengatakan, pemerintah sudah menyampaikan himbauan-himbauan mengenai pencegahan maupun antisipasi penyebaran Covid-19 serta menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan dan berperilaku hidup sehat.

“Kalau di Pasar Banyuwangi sendiri sudah melakukan antisipasi, tempo hari sudah kita adakan dua kali penyemperotan desinfektan,” kata Faqih ditemui di kantornya, Senin (23/3/2020).

Dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banyuwangi bekerjasama dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Banyuwangi menyediakan 2 (dua) tangki air bersih beserta sabun cuci tangan yang diperuntukkan untuk masyarakat.

“Karena pasar itu merupakan tempat pertemuan orang banyak. Makanya kita harus antisipasi, termasuk hal-hal yang sifatnya himbauan sudah kita sampaikan, seperti halnya menjaga kebersihan,” ujarnya.

Ditengah merebaknya kasus virus corona menyebabkan dampak negatif. Sepertihalnya di Pasar Banyuwangi, kata Faqih, terjadi penurunan jumlah pembeli. Akibatnya, beberapa lapak pedagang tutuup.

“Sebagian lapak di Pasar Banyuwangi tutup, karena jumlah pembelinyapun mengalami penurunan,” imbuhnya

 

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *