Anton: Desa Tergabung ASKAB Sudah Pendataan dan Verifikasi Warga Calon Penerima BLT-DD

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Menanggapi desakan DPRD Banyuwangi. Jawaban dari Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (ASKAB) sekaligus Kepala Desa Aliyan, Anton Soejarwo menegaskan pihak desa tergabung ASKAB sudah melakukan pendataan dan verifikasi warga calon penerima manfaat BLT-DD.

“ Terkait himbauan Ketua DPRD Banyuwangi, kita langsung action bahkan sudah melakukan verifikasi dan mengalokasikan anggaran sesuai dengan prosentase, warga penerima yang tidak masuk PKH dan BPNT, tinggal menunggu surat edaran selanjutnya , “ ucap Anton .

Kepala Desa Aliyan juga mengatakan, masih banyak Pemerintahan Desa di Kabupaten Banyuwangi belum mencairkan dana desa yang bersumber dari APBN dikarenakan adanya regulasi maupun surat edaran baru terkait dengan penyusunan APBDes.

“ Kepala Desa, saat ini masih disibukan dengan perubahan-perubahan regulasi, sehingga mereka yang belum mencairkan dana desa dituntut untuk menyesuaikan,“ ungkapnya.

Baca juga: Si Jamal Kirim Susu untuk Anak-anak di Dandangan, Kota Kediri yang Mengisolasi Diri

Bahkan ada informasi baru Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD juga akan dipangkas. Harapan Kepala Desa seluruh Banyuwangi besaran ADD jangan diturunkan, karena menyangkut kebutuhan perangkat desa salah satunya penghasilan tetap (siltap) mereka.

“ Kita mohon kepala Pemerintah daerah untuk tidak penurunkan ADD, karena menyangkut kebutuhan perangkat desa termasuk penghasilan tetap mereka, hal ini akan kita perjuangkan , “ pungkas Anton Soejarwo. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *