Back Up Belajar Daring Anak Sekolah, Polresta Banyuwangi Lounching Motor Babinkantibmas Wi Fi

  • Whatsapp

Polresta Banyuwangi Lounching 12 Motor Operasional Babinkantibmas memback up dunia pendidikan di desa terpencil Banyuwangi. Untuk Belajar Daring Anak Sekolah.

KABAR RAKYAT – Sebagai upaya mendukung dunia pendidikan saat pandemi covid-19. Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banyuwangi luncurkan beberapa inovasi baru, salah satunya kendaraan bermotor roda dua yang dilengkapi  Wi Fi atau sarana internet.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifudin mengatakan, dua belas kendaraan bermotor yang dilengkapi layanan internet tersebut disiapkan untuk anggota Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

Tujuannya untuk keliling menyasar daerah terpencil yang membutuhkan jaringan internet, khususnya untuk kegiatan belajar dan mengajar sistem daring.

Baca: Bondowoso Terapkan Sanksi Sosial Pelanggaran Protokol Kesehatan COVID-19 

“Babinkantibmas kita tugasnya untuk keliling ke daerah terpencil yang kesulitan akses internet utamanya untuk kegiatan belajar dan mengajar agar tetap jalan disaat covid-19, ini merupakan rangkaian program Banyuwangi tangguh yang kita gagas,“ ucap Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifudin kepada awak media, Senin (10/08/2020).

Selain motor Babinkantibmas yang dilengkapi Wi Fi, Polresta Banyuwangi juga luncurkan inovasi tangguh lainnya.  Yang pertama aplikasi internet Polresta yang berisi pelayanan Kepolisian, layanan laporan kejahatan, pengaduan dan berita kegiatan Polresta.

“Aplikasi internet Polresta ini bisa di unduh oleh masyarakat, selain layanan untuk laporan kejahatan, aplikasi ini juga bisa juga untuk melaporkan penanganan pandemi covid-19,“ jelasnya.

Baca: Langgar Art Banyuwangi Mendapat Kunjungan Tamu Kementrian PU

Terobosan yang kedua, Polresta Banyuwangi juga menyediakan kendaraan roda empat untuk kegiatan woro-woro untuk sosialisasi kantibmas maupun penanganan covid-19.

Dan inovasi yang ketiga adalah screen gate di pintu masuk Mapolresta yang lebih canggih dari Thermal Gun.

“Alat ini lebih canggih, ketika ada pengunjung Mapolresta Banyuwangi suhu badannya diatas 37 derajat, maka secara otomatis sirinenya berbunyi,“ jelas Kombes. Pol. Arman Asmara Sayarifudin.

Baca: Satpol PP: Langgar Protokol Kesehatan COVID-19 Kafe Ditutup Tidak Bermasker Pus Up

Kapolresta Banyuwangi berharap dengan adanya bebarapa inovasi tersebut Tangguh Semeru itu dapat membantu penanganan pandemi covid-19.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *