Banyuwangi Zona Merah, Posko Cegah COVID-19 Dibentuk

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Upaya percepatan penanganan virus corona atau COVID-19. Pemkab Banyuwangi bersama Polresta dan Pimpinan DPRD Banyuwangi tinjau Posko penangulangan virus COVID-19, di Jl. Ahmad Yani, Selasa (31/3).

“ Kita ingin mengetahui secara langsung kesiapan posko penangulangan COVID-19 di Banyuwangi, “ ucap Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara,SE saat dikonfirmasi Kabar Rakyat.

Menurutnya, penangulangan virus corona dibutuhkan kerja cepat, sistimatis dan terkoordinir. Sehingga kerja gotong royong antara Pemerintah Daerah, POLRI, TNI bersama masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“ Dengan adanya posko ini,koordinasi bisa lebih efektif, mulai dari pencegahan, penanganan, pengobatan hingga kesiapan jaring pengaman ekonomi dampak virus corona bisa terus terpantau,“ ucap Made Cahyana.

Baca juga: Gojek Online Banyuwangi Cegah Penyebaran Covid-19

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD, Michael Edy Hariyanto, pembentukan posko penangulangan COVID-19 dapat mempercepat kinerja Pemerintah Daerah mengantisipasi penyebaran virus corona.

“ Bersama-sama kita harus cepat dan sigap mencegah penyebaran virus corona, karena di banyuwangi sudah ada pasien yang sudah berstatus positif terpapar virus ini,“ ungkap Michael Edy Hariyanto.

Berdasarkan pantauan pimpinan dewan, Surat Keputusan (SK) pembentukan posko penangulangan COVID-19 baru akan diterbitkan oleh pemerintah daerah esok hari, Sedangkan fasilitas maupun SDMnya sudah ada.

Baca juga: Mobil Water Cannon Basahi Jalan Protokol Dengan Cairan Disinfektan

Sementara Asisten Administrasi Umum Setda Pemkab Banyuwangi, Choirul Ustadi menyampaikan, Pemerintah daerah saat ini tengah mempersiapkan pembentukan posko Gugus Satgas penanganan virus COVID-19 sebagaimana SK Menteri Dalam Negeri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *