Beredar Surat Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi Kembali Akan Screening Pusat Belanja Lebaran

  • Whatsapp
Screening Covid-19 Tahap ke II

KABAR RAKYAT – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi akan menggelar screening Covid-19 secara acak di 4 titik lokasi pasar tradisional.

Sebelumnya Gugus Tugas pada tahap pertama menyisir pengunjung dan karyawan mall di Banyuwangi, dan mendapati 5 orang dinyatakan reaktif untuk selanjutnya dilakukan Swab PCR atau tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

Rencana itu diketahui dari surat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi Nomor: 09/GTCOVID19BWI/V/2020 tanggal 22 Mei 2020 ditujukan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di empat kecamatan.

Yakni, Kecamatan Banyuwangi Kota, Kecamatan Rogojampi, Kecamatan Genteng, Kecamatan Gambiran. Ditandatangani Sekretaris II, dr. Widji Lestariono, MM.Kes.

Kegiatan screening Covid-19 di 4 titik lokasi di empat kecamatan tersebut, dalam surat itu hasil dari koordinasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada kerumunan massa yang memungkinkan adanya penularan Covid-19.

Maka akan dilakukan screening melalui rapid test oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi pada pelayan dan pengunjung Pasar Banyuwangi, Roxy, Vionata, Ramayana, Pasar Rogojampi, Mitra Rogojampi, Mitra Jajag, Pasar Genteng, Sun East Mall, dan KDS.

Surat Screening Gugus Tugas BWI beredar luas. ft. Istimewa

Kegiatan itu, dalam surat, dijadwalkan pada hari/tanggal, Sabtu 23/5/2020, pada jam 11.00 WIB sampai selesai. Dilokasi tersebut, Pasar Banyuwangi, Roxy, Vionata, Ramayana, Pasar Rogojampi, Mitra Rogojampi, Mitra Jajag, Pasar Genteng, Sun East Mall, dan KDS.

Hingga kini, dr. Widji Lestariono, MM.Kes, selaku Sekretaris II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi juga juru bicara saat dihubungi via pesan whatsapp belum menjawab.

Juga belum diketahui berapa jumlah rapid test yang akan digunakan untuk screening Covid-19 pada tanggal 23 Mei 2020.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *