Calon Kepala Dusun Silirsari Khoirul Anwar Bakal Gugat Pemdes Kesilir

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Pelantikan Kepala Dusun Silirsari, Desa Kesilir, Kecematan Siliragung, Banyuwangi, menuai protes kubu Muhammad Khoirul Anwar selaku pihak yang terpilih votting saat proses demokrasi pemilihan digelar.

Karena tidak dilantik oleh Kepala Desa Siliragung, Supriyanto pihak Khoirul berniat mengajukan gugatan keadilan.

Dikonfirmasi Muhammad Khoirul Anwar, SPd (34) mengatakan sebagai pihak yang dipercaya masyarakat, suara terbanyak dalam voting melalui proses penjaringan pihak yang tidak dilantik menyatakan akan menempuh langkah hukum dan mengaku sangat dirugikan oleh keputusan pihak Pemdes Kesilir.

Padahal pada saat acara musyawarah pemilihan calon kepala dusun Silirsari, kata Khoirul, pihak Kades Supriyanto menyampaikan jika pihaknya nanti akan melantik calon yang mendapatkan suara terbanyak pada saat proses voting saat itu.

“Pada saat acara musyawarah pemilihan yang digelar dibalai dusun Silirsari pada tanggal 4 Maret 2020. Ketika memberikan sambutan pak kades sudah menegaskan kalau calon yang memperoleh suara terbanyak ketika voting akan dilantik. Tapi kenyataannya calon yang suaranya kalah yang dilantik,” kata Muhammad Khoirul Anwar.

Baginya, ini melukai demokrasi. Seperti ini tidak boleh terjadi lagi dikemudian hari. Jika diperlukan kita juga akan menggugat lewat pengadilan, tegas Khoirul.

Catatan Khoirul, hasil votting ketiga calon Kadus Silirsari, saat itu. – Perolehan suara nomer satu Dadang Eko Purwono dapat 43 suara. Nomer dua, Muhamad Khoirul Anwar dapat 44 suara. Dan calon ketiga, Muhammad Afandi dapat 11 suara. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *