Cegah Penyebaran Covid-19, Persidangan Digelar Online

  • Whatsapp

KabarRakyat – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona, proses sidang di Kabupaten Banyuwangi dilakukan secara online melalui aplikasi teleconference.

Persidangan secara teleconference tersebut sudah berjalan sejak Selasa (31/3/2020) kemarin.

Seperti yang disampaikan, Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Muhammad Mikroj melalui Kasi Pidum Koko Erwinto Danarko, persidangan secara teleconference ini dilakukan dalam rangka pencegahan virus corona.

“Persidangan secara teleconference ini hasil kerjasama Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, dan Lapas Kelas IIA Banyuwangi,” ungkap Koko, Rabu (1/4/2020).

Untuk memaksimalkan proses sidang via online itu, kata Mikroj, di tiga lembaga tersebut dilengkapi audio dan visual.

“Jadi, Majelis Hakim tetap berada di ruang sidang Pengadilan Negeri, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan saksi-saksi berada di Kejaksaan Negeri, dan terdakwa tetap berada di Lapas. Termasuk pengacara juga via online dari kantor masing-masing atau dari Posbakum PN,” jelasnya.

Mikroj menambahkan, sidang via online tersebut dilaksanakan sesuai jam kerja. “Kemarin sudah ada 18 perkara dengan 28 tersangka yang sudah disidangan. Dan hari ini sebanyak 29 perkara dengan jumlah tersangka sebanyakyak 43 tersangka,” pungkasnya.

Reporter : Fattahur

Editor : Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *