Corona Banyuwangi Bertambah 1 Kasus Positif dan 2 Pasien Sembuh

  • Whatsapp

Pasien 27, Usia 68 tahun asal Tegaldlimo lama tinggal di Surabaya.

KABAR RAKYAT – Penambahan 1 kasus positif Covid-19 dan 2 kasus pasien sembuh, di rilis Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Banyuwangi. Total sembuh ada 9 orang dari 27 pasien positif, perhari, Jumat (26/6/2020).

Jubir Gugus Tugas setempat, dr. Widji Lestariono menyampaikan, ada tambahan dua pasien sembuh, yaitu pasien nomor 11, yang dinyatakan positif pada 6 Juni lalu.

Serta Pasien 19 yang dinyatakan positif pada 13 Juni lalu. Setelah menjalani perawatan, keduanya sudah dua kali swab dan semua negatif.

Selain itu, Gugus Tugas mengumumkan ada tambahan satu kasus positif di Banyuwangi, yaitu pasien nomor 27. Pasien ini adalah seorang perempuan berusia 68 tahun asal Kecamatan Bangorejo yang telah menetap di Surabaya sejak tahun 2019.

“Yang bersangkutan pulang ke Banyuwangi pada 15 Juni, karena kangen dengan anaknya, diantar oleh kerabat,” ujar dr. Rio, sapaan akrabnya.

[the_ad id=”29596″]

Dalam perjalanan pulang ke Banyuwangi, kondisi pasien sudah mengalami gejala batuk, mual dan sesak. Sehingga langsung dibawa ke UGD RSUD Genteng.

Update corona Banyuwangi

“Ternyata pasien ini sejak tanggal 12 Juni di Surabaya sudah mengalami gejala batuk, mual dan sesak. Jadi saat pulang ke Banyuwangi tanggal 15 Juni langsung dibawa ke rumah sakit,” terang Rio.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *