Dana Wijaya Terpilih Ketua GMNI Hasil Konfercab ke-XV Banyuwangi

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Dana Wijaya terpilih menjadi Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banyuwangi periode 2020-2022. Mahasiswa Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) ini terpilih dalan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XV yang digelar di Hotel Tanjung Asri, Sabtu (01.08/2020).

Proses pemilihan ketua dalam forum musyawarah tertinggi DPC GMNI ini berlangsung demokratis, Dana Wijaya memperoleh 31 suara mengungguli Rifky yang mendapatkan 21 suara.

Ketua terpilih DPC GMNI Banyuwangi, Dana Wijaya bersyukur terpilih untuk memimpin organisasi GMNI Banyuwangi periode 2020-2022. Kedepan akan membawa organisasi menjadi lebih baik serta mewujudkan amanat mengembalikan marwah GMNI kearah perjuangan yang lebih kongkrit .

“Saya siap bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak baik di internal Mahasiswa, Alumni, Komisariat dan Pemerintah daerah di segala bidang demi kebaikan bersama serta mengembalikan marwah GMNI kearah perjuangan yang lebih kongkrit,“ ucap Dana Wijaya pada Kabar Rakyat.

Dalam kepemimpinannya, proses kaderisasi juga akan menjadi fokus utama, bagaimana jajaran DPC GMNI Banyuwangi yang baru bisa mencetak kader yang lebih visioner serta berada di rel ajaran Bung Karno yaitu marhainisme dan berpihak kepada masyarakat kecil.

Peserta Konfercab ke-XV DPC GMNI Banyuwangi di Hotel Tanjung Asri

“Seluruh kader harus bisa mengejawabtahkan ajaran marhainisme agar tetap berpihak kepada masyarakat kecil, memiliki rasa gotong royong sehingga GMNI Banyuwangi bisa memiliki rasa dan jiwa korsa yang sama,“ ucapnya.

GMNI akan tetap mempunyai sikap kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang kurang berpihak kepada rakyat. Dan GMNI akan terus melakukan pendampingan kepada masyarakat.

“GMNI Banyuwangi akan melakukan perubahan,kedepan program kami akan cenderung melakukan pendampingan masyarakat khususnya bagi warga kurang mampu yang mengalami hambatan-hambatan,“ ucapnya.

Dana Wijaya menambahkan, langkah berikutnya dirinya akan segera membentuk tim formatur guna menyusun struktur kepengurusan DPC GMNI Banyuwangi perioden 2020-2022.

“Insyalloh du pekan kedepan struktur kepengurusan DPC GMNI Banyuwangi eriode 2020-2022 sudah terbentuk,“pungkasnya.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *