Dapur Umum Kecamatan Kota Layani Buka Puasa dan Sahur Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Dapur umum di Kecamatan Banyuwangi Kota di Banyuwangi terus melakukan berbagai upaya meringankan beban ekonomi warga terdampak virus corona disease atau COVID-19.

Camat Kecamatan Banyuwangi M. Luthfi dalam keterangan pada pers mengatakan, kegiatan dapur umum tersebut, sebelumnya telah berjalan sejak sebelum bulan ramadhan.

Jika sebelumnya hanya menyediakan untuk makan siang, khusus di bulan Ramadan ini mereka melayani buka puasa dan sahur.

“Selama bulan Ramadan, para relawan justru ektra kerjanya. Selain memasak, mereka juga membagikan makanan untuk buka puasa dan sahur,” kata Lutfi.

Saat ini, lanjutnya, dalam satu hari dapur umum yang dipusatkan di aula kecamatan ini melayani 200 bungkus makanan untuk berbuka dan sahur.

Bahan makanan yang akan dimasak, selain dipenuhi dari pihak kecamatan, juga berasal dari donasi dari para dermawan. Seperti pengusaha, pemilik toko sampai perbankan.

“Alhamdulillah di wilayah kecamatan kota banyak donatur yang bersedia membantu, sehingga dapur umum bisa dirasakan manfaatnya oleh banyak orang,” ujarnya.

Dapur umum tersebut dikelola oleh relawan pemuda kecamatan yang berasal dari 18 kelurahan. Mereka memasak sekaligus membagikan makanan tersebut pada warga.

“Setelah dimasak dan dikemas, semua makanan dibagikan langsung oleh relawan kepada penerima. Seperti tukang becak, ojol, hingga ke rumah-rumah penduduk,” kata Lutfi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *