Dapur Umum TAGANA Pasok Asupan Gizi Santri Pesantren

  • Whatsapp
Karantina Massal Cegah Penyebaran COVID-19 Klaster Pesantren di Banyuwangi

KABAR RAKYAT – Taruna Siaga Bencan (TAGANA) dari Kabupaten Banyuwangi, Jember dan Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi dan Provinsi Jawa Timur mendirikan dapur umum dan kebutuhan logistik penanganan COVID-19 di kawasan karantina salah satu pondok pesantren di Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, mulai hari, Minggu (30/8).

Mereka bersama, BPBN, BPBD Provinsi Jawa Timur dan BPBD Kabupaten Banyuwangi, Gugus Tugas Kabupaten Banyuwangi serta Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes melakukan penanganan cepat terhadap ribuan santri pesantren yang menjalani karantina, dan isolasi mandiri di gedung pesantren terbesar di Banyuwangi.

Baca: Tim Gugus Pencegahan COVID-19 Gabungan Bersama Pengurus Pesantren Sepakat Sekenario Karantina

Selain dapur umum, tim pencegahan COVID-19 klaster pesantren di Banyuwangi juga telah mendirikan rumah sakit mini dengan fasilitas khusus dan puluhan medis khusus yang berpengalaman menangani COVID-19 di beberapa lokasi khusus seperti klaster wisma atlit.

“Dapur umum berdiri di Lapangan Kaligesing, Desa Karangmulyo. Setiap hari para santri akan menerima kiriman makan 5600 kotak makan tiga kali sehari selama 14 hari. Sejak hari ini, Minggu (30/8) sudah mulai berkerja,” kata Sarimuda, TAGANA asal Banyuwangi.

Baca: Satgas Pencegahan COVID-19 Segera Laksanakan Karantina Massal Klaster Ponpes di Banyuwangi

Ditegaskan Sarimuda, pendirian dapur umum dan logistik untuk penanganan karantina Covid-19 guna untuk melakukan pelayanan terhadap santri yang di karantina Suspect Covid-19.

Petuags TAGANA gabungan untuk pos dapur umum sebanyak 31 perseonil dari Dinas Sosial Provinsi Jatim, SDM PKH, Pansosmas dan TAGANA Banyuwangi.

Baca: Ketua Umum SMSI : Bantu Pemerintah Sajikan Berita Mengedukasi Informatif dan Memotifasi

Sedangkan yang terlibat BPBD Jatim, BPBD Banyuwangi, Tagana PROV Jatim, Tagana Kabupaten Banyuwangi, Tagana Kabupaten Jember, Densos Banyuwangi TNI-Polri dan SDM PKH.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *