Datangi TKP Laka di Jalan Pendarungan, Polsek Kabat Tegur Pekerja Proyek Irigasi

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Polsek Kabat turun ke lokasi laka lantas sepeda motor CBR 150 dikemudikan warga Desa Kemiren Kecamatan Glagah yang menabrak batu pecah proyek irigrasi persawahan milik Dinas Pengairan Banyuwangi di Dusun Krajan Desa Pendarungan Kecamatan Kabat, Senin, 18 Mei 2020.

Menurut Busairi (53) warga Dusun Krajan Desa Pendarungan, sudah empat kali terjadi kecelakaan karena batu proyek sengaja diturunkan oleh truk proyek yang memakan badan jalan.

“Empat kali terjadi kecelakaan, yang warga Dusun Kertosari selamat. Dia berboncengan sama anaknya sambil membawa beras. Yang semalam, kendaraan CBR 150 orangnya luka-luka orang Desa Kemiren. Sebelum itu, ada orang Desa Dadapan, Kecamatan Kabat yang satunya lupa juga luka-luka,” kata Busairi, juga petani di Pendarungan.

Malam kecelakaan, Minggu, 17 Mei, warga Dusun Krajan bersama-sama Ketua RT Husaini sempat menegur seorang buruh pecah batu. Anehnya, ia tidak mengatakan siapa pelaksana proyek irigrasi itu. Bahkan, pihak desa pun kabarnya tidak tahu menahu ada proyek APBD 2020 di masa pandemi Covid-19 ini.

“Ini proyeknya Murni. Itu saja yang saya tahu,” kata seorang pekerja proyek.

Kapolsek Kabat AKP Supriyadi, SH membenarkan sudah turun ke lokasi. Pihaknya sudah memberikan teguran agar batu material proyek tidak memakan badan jalan. Agar tidak mengganggu kendaraan yang melintas.

Sejauh ini, belum ada laporan resmi dari pihak korban. Namun beberapa warga sudah mengadukan.

“Sementara kami tegur. Selanjutnya, batu juga sudah kami perintah dipinggirkan ke tepi jalan,” ungkap AKP Supriyadi.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *