Desa Aliyan Segera Salurkan 388 Paket Bantuan Pangan Non Tunai ke KPM

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Pemerintah Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi  mempercepat penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayahnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya membantu meringankan beban warga ditengah himpitan ekonomi yang semakin berat terkena dampak dari penyebaran covid-19.

Kepala Desa Aliyan, Anton Soejarwo,SE mengatakan, diwilayahnya ada 388 keluarga penerima manfaat BPNT dari Pemerintah Pusat. Setiap keluarga mendapatkan paket sembako berupa 15 Kg beras, ½ Kg telur ayam, 1 Kg daging ayam, dan tempe.

“ Nilai besaran BPNT yang semula Rp. 150.000 naik menjadi Rp. 200.000 untuk mengatasi dampak virus corona, kenaikan ini hanya berlaku hingga bulan Agustus , “ ucap Anton Soejarwo saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Minggu (26/04/2020).

Dengan adanya kenaikan nilai bantuan tersebut, KPM yang semula mendapatkan 10 Kg beras, saat ini mendapatkan 15 Kg, telur ayam yang semula hanya1/4 Kg bertambah menjadi ½ Kg, daging ayam 1 Kg ditambah tempe.

“ Mekanisme penyaluran BPNT di Desa Aliyan tetap menerapkan social distancing dan physical distancing, teknisnya ada petugas yang langsung menyalurkan kerumah penerima manfaat, ada juga yang langsung  mengambil ke Kantor Desa dengan syarat penerima harus menggunakan masker , “ ucapnya.

Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi ini, juga berharap bantuan-bantuan sosial diluar PKH dan BPNT dapat segera dicairkan, sehingga seluruh warga yang terkena dampak ekonomi dari penyebaran covid-19 dapat merasakan manfaat bantuan dari pemerintah. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *