Dinamika Politik Cepat, PKB Banyuwangi Usul Nama Yusuf Widyatmoko – Gus Riza Blokagung ke DPP

  • Whatsapp
Sehari setelah DPP Partai Demokrat umumkan Kandidat Pilkada 2020. PKB menyusul beber nama calon di Pilkada 2020

KABAR RAKYAT – Sekretaris DPC PKB Banyuwangi M. Mahrus Ali membenarkan surat rekomendasi permohonan ke DPP PKB akan mengusung kandidat Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Azizy M.IEB dalam Pilkada Banyuwangi 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam wawancara pada wartawan, Sekretaris PKB Banyuwangi Mahrus Ali membenarkan surat permohonan rekomendasi DPC PKB untuk DPP itu ditujukan kandidat Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Azizy M.IEB.

Baca: Penjelasan Sonny T. Danaparamita Perihal Sikap Tegak Lurus PDIP terkait Kandidat Pilkada

“Benar mas surat itu Benar. Dalam politik dinamikanya cepat, melihat keinginan masyarakat,” kata H. Mahrus Ali, Jum’at (21/8/2020).

Kata Mahrus Ali, surat sudah dibuat, dan sudah dilayangkan ke DPP. Karena untuk urusan Pilkada ini, domainnya DPW dan DPP. Kami hanya melaksanakan tugas partai saja.

Baca: Demokrat Usung Yusuf Widyatmoko – Gus Riza Blokagung, Siapa Parpol Koalisinya?

“Kami hanya menjalankan tugas. Domain Pilkada ada DPW dan DPP PKB,” tegasnya.

Sehari sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat AHY telah mengumumkan pasangan tersebut di Jakarta. Tampak SK mengusung Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Azizy M.IEB diberikan langsung kepada Yusuf Widyatmoko.

Baca: Update Corona Banyuwangi: Positif 114 Sembuh 77 Orang

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Calon Kandidat Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Azizy M.IEB, yang nota bene anak KH. Hisyam Syafaat, Pengasuh Ponpes Blokagung, Banyuwangi.

Sehari sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan calon kandidat Pilkada Tahun 2020 H. Yusuf Widyatmoko berpasangan KH. Muhammad Riza Aziziy dari Blokagung. Pengumuman itu disampaikan di Jakarta, Kamis (20/8).***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *