Direktur Baharkam Mabes Polri Mengecek Destinasi Banyuwangi

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Direktur Pengamanan Obyek Vital Korps Samapta Bhayangkara Badan Pemeliharaan Keamanan (Dirpamobvit Korsabhara Baharkam) Mabes Polri, Brigjen Pol Hari Prasodjo, meninjau langsung dan mengecek kesiapan destinasi wisata di Banyuwangi dalam menyambut era new normal, Selasa (23/6/2020).

Hari datang bersama tim, antara lain Wakil Direktur Pamobvit AKBP Saiful Alam, Kasubdit Wisata Kompol Beny Elfian Syah, dan Kasi Verifikasi Subdit Audit Baharkam Mabes Polri Kompol Dodik Susianta.

Di Banyuwangi mereka akan mengunjungi beberapa destinasi wisata, yakni Agro Wisata Tamansuruh (AWT), Taman Gandrung Terakota, Pantai Bangsring Underwater, dan destinasi lainnya.

Dalam kunjungannya, Hari menilai Banyuwangi telah siap memasuki era kebiasaan baru (new normal) di sektor pariwisata.

“Kami telah banyak mendapat informasi terkait skema pariwasata di era new normal yang dilakukan Banyuwangi. Karena itu saya bersama tim datang ke sini untuk melihat langsung kesiapan Banyuwangi menyambut new normal pariwisata,” kata Hari.

[the_ad id=”29596″]

Hari juga telah menyaksikan skema simulasi pelayanan pariwisata di sejumlah destinasi, hotel, dan restoran yang telah menerapkan protokol kesehatan.

Di mana seluruh petugas sudah mulai wajib menggunakan face shield, sarung tangan, mengecek suhu tubuh, hingga menerapkan physical distancing.

“Banyuwangi sudah bagus. Untuk memasuki era new normal bidang pariwisata, destinasi hingga sektor pendukungnya seperti hotel dan restoran juga sudah siap,” kata Hari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *