DPC dan PAC PDI Perjuangan Bantu Korban Terdampak Covid-19 di Glagah

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Aksi memberantas corona virus disease 2019 atau Covid-19 terus dilakukan DPC PDI Perjuangan Banyuwangi. Kali ini, pembagian sembako pada warga terdampak di pedesaan dilakukan, Kamis 16 April 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Made Cahyana Negara, SE melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan berupa sembako, masker dan gentong cuci tangan di Desa Olehsari Kec. Glagah.

Ikut dalam penyerahan bantuan ini juga melibatkan beberapa LSM seperti Rejowangi, Aliansi Rakyat Banyuwangi dan Laskar Merah Putih.

Penyerahan secara simbolis di lakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyuwangi I Made Cahyana Negara, SE kepada perwakilan warga.

Penanganan Covid-19, kata Cahyana Negara, harus dilakukan bergotong royong oleh semua elemen masyarakat. Hari ini DPC PDI Perjuangan Kab. Banyuwangi dan PAC PDI Perjuangan Kec. Glagah membagikan sembako dan masker serta gentong cuci tangan sebagai perwujudan gotong royong berholopis kuntul baris seperti yang di sampaikan Bung Karno.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan tetap Pakai masker, Jaga jarak dan sering cuci tangan”, ungkap Made Cahyana Negara yang juga Ketua DPRD Kab. Banyuwangi.

Acara ini mendapatkan apresiasi dari warga yang berterimakasih kepada PDI Perjuangan atas bantuannya yang di berikan, seperti di sampaikan oleh Pak Arif penjual kacang “Maturnuwun geh Pak, Niki bermanfaat damel warga mriki”.

Setelah acara penyerahan simbolis maka dilakukan edukasi bagi warga dengan berkeliling desa di Kecamatan Glagah untuk menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 kepada masyarakat. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *