DPRD Banyuwangi Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2019

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – DPRD Kabupaten Banyuwangi menggelar rapat paripurna penyampaian rekomendasi dewan terhadap laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banyuwangi akhir tahun anggaran 2019, Selasa (28/04/2020).

Rapat paripurna terbatas yang menghadirkan unsur pimpinan fraksi dan alat kelengkapan dewan tersebut di pimpin Wakil ketua DPRD, Ruliono didampingi H.M.Ali Mahrus. Turut hadir Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, Sekretaris Daerah, H.Mujiono.

Sedangkan anggota DPRD Lainnya, jajaran kepala SKPD, Camat, Lurah maupun Kades se Kabupaten Banyuwangi mengikuti rapat paripurna di ruang kerja masing-masing melalui vidio teleconference.

Wakil Ketua DPRD, H.M.Ali Mahrus saat membacakan rekomendasi menyampaikan, hasil penyelenggaran pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah meliputi urusan wajib maupun urusan pilihan, maupun hasil pelaksanaan tugas pembantuan.

Secara umum, sebagian besar capaian kinerjanya sudah memenuhi target. Namun ada juga beberapa urusan yang capaian kinerjanya masih belum mampu mencapai target.

Untuk misi daerah yang pertama dengan tema mewujudkan aksesbilitas dan kualitas pelayanan bidang pendidikan, kesehatan dan kebutuhan dasar lainnya dengan 14 indikator, nilai rata-rata capaian kinerjanya 101,66 persen.

Tetapi ada 2 yang capaian kinerjanya sangat jauh yaitu prosentase PAUD formal terakreditasi A dan angka kematian ibu melahirkan.

“ Untuk dua indikator yang belum tercapai, kedepan Pemkab Banyuwangi kedepan harus lebih memprioritaskan , “ ucap Ali Mahrus dihadapan rapat paripurna.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *