DPRD dan Eksekutif Sepakat Alokasi 78 M untuk Penanganan COVID-19

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – DPRD  Kabupaten Banyuwangi bersama eksekutif, rapat koordinasi agenda strategi dan realokasi anggaran tahun 2020 untuk kebutuhan penanganan Covid-19.

Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara,SE mengatakan, rapat koordinasi bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait tindaklanjut instruksi Pemerintah Pusat yang melonggarkan penggunaan APBD tahun 2020 untuk upaya penanganan covid-19.

“ Dalam rakor tadi, eksekutif menyampaikan telah merealokasi anggaran sebesar 78 miliar untuk penanganan covid-19 di Banyuwangi , “ ucap Made Cahyana saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Kamis (02/04/2020).

Baca juga: Ingin Bebas Corona, Warga Yudomulyo Swadaya Semprot Disinfektan

Realokasi anggaran tahun 2020 untuk penanganan covid-19 berasal dari refocusing kegiatan, seperti perjalanan dinas, rapat-rapat, mamin dan beberapa kegiatan fisik yang masih bisa ditunda.

“ Realokasi anggaran bisa digunakan untuk Rumah Sakit dan Ruang isolasi, pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis, penyemprotan disinfektan, sosialisasi dan yang terpenting untuk jaring pengaman sosial , “ jelas Made Cahyana.

DPRD juga meminta eksekutif untuk menambah alokasi anggaran jaring pengaman sosial atau

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *