DPRD Dukung Pemkab Banyuwangi Antisipasi Masuknya Virus Corona

  • Whatsapp

KabarRakyat – Komisi I DPRD Kabupaten Banyuwangi mendukung penuh langkah pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona. Hal ini disampaikan Ketua Komisi I, Irianto usai menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Kesehatan, RSUD Blambangan dan RSUD Genteng.

“ Komisi I sangat mendukung langkah Pemkab Banyuwangi dalam melakukan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona yang saat ini menjadi kekhawatiran masyarakat , “ ucap Irianto saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Jum’at (13/03/2020).

Menurut politisi PDI-Perjuangan ini, Pemkab Banyuwangi melalui Dinas kesehatan telah melakukan berbagai upaya untuk menangkal masuknya virus corona, diantaranya kalaborasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan untuk memeriksa setiap orang yang masuk Banyuwangi melalui laut maupun udara.

“ Di Bandara maupun penyeberangan Ketapang – Gilimanuk, Bali telah disiapkan peralatan thermal scaner, ambulans dan tenaga medisnya, “ ucap Irianto.

Selain itu, Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan juga telah menyediakan ruang isolasi khusus jika nantinya ada rujukan suspect terjangkit virus corona.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *