DPRD Minta Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Banyuwangi Segera Beroperasi

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Pimpinan DPRD Kabupaten Banyuwangi minta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 untuk segera beraktifitas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk mencegah dan menangani kasus covid -19 di Bumi Blambangan.

Hasil inspeksi mendadak atau sidak yang kedua kalinya, kegiatan posko gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Banyuwangi yang berlokasi di  bekas Kantor Dinas Peridustrian dan Perdagangan.

Aktifitasnya  masih berkutat pada renovasi ruangan. Belum ada satupun persediaan alat kesehatan, papan informasi untuk penanganan penyebaran virus corona.

Bersama ketua DPRD kita kembali sidak ke Posko Percepatan Penanganan covid-19 untuk melihat apa yang sudah dilakukan oleh gugus tugas ini.

“Beberapa hari lalu kita kesini, mereka akan membentuk struktur gugus tugas dan tindakan. Tapi sampai sekarang masih renovasi ruangan. Katanya dua hari akan selesai,“ ucap Wakil Ketua DPRD, Michael Edy Hariyanto pada media, Selasa (07/04/2020).

Seharusnya, kata Michael, disamping melakukan renovasi tempat. Gugus Tugas juga harus segera melakukan tindakan. Seperti penyiapan alat kesehatan, menyediakan cairan disinfektan, alat sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat, dan papan informasi yang mudak di akses.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *