dr. Rio: Tim Covid Hunter Polda Jatim Amankan Pasien 06 di Surabaya

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Pasien positif Covid-19 Sudah di temukan di Surabaya. Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, penjemputan dalam video terjadi pada Minggu malam (24/5/2020).

Yakni saat Tim Gugus Tugas Covid-19 Bumi Blambangan, didampingi aparat TNI Polri, menjemput pasien 06. Atau pasien positif Covid-19 Banyuwangi, terbaru, yang berdomisili diwilayah Banyuwangi Kota.

“Tadi malam langsung diburu TIM Covid Hunter Polda Jatim di Surabaya,” ucapnya, Senin (25/5/2020).

Disebutkan, pasien 06 adalah warga ber KTP Surabaya. Namun, pria yang berprofesi sebagai Detailer Obat tersebut ditugaskan di Banyuwangi. Dan bertempat tinggal di wilayah Banyuwangi Kota.

Sudah di temukan dan diamankan Tim Covid Hunter Polda Jatim tadi dini hari di rumhnya di Surabaya.

Baca: Positif Covid-19 Bertambah, Pasien 06 Ber-KTP Surabaya Tugas di Banyuwangi

Baca: Dibikin Bingung, Pasien 06 Positif Covid-19 Banyuwangi Belum Ditemukan

“Sekarang diisolasi di RSU Haji Sukolilo Surabaya.”ungkap dr Rio, sapaan akrab dr Widji Lestariono.

Riwayat pasien 06, lanjutnya, datang dari Surabaya pada 23 April 2020. Beberapa hari kemudian dia mengalami gejala pilek, sakit tenggorokan, serta gangguan pengecapan dan penciuman.

Sempat melakukan rapid test di salah satu rumah sakit, dan hasilnya reaktif. Tanggal 13 Mei 2020, dia kembali mengikuti rapid test yang digelar Dinas Kesehatan Banyuwangi.

Dan hasilnya kembali reaktif. Kemudian di uji swab dan hasilnya positif. Kemudian dia dinyatakan sebagai pasien 06, sekaligus menambah jumlah kasus positif Covid-19 di Banyuwangi. Yang awalnya 5 kasus menjadi 6 kasus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *