Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Banyuwangi Mulai Bertindak Tegas

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi terus pantau lapangan pelaksanaan pelaksanaan protokol kesehatan yang dijalankan para pelaku usaha.

Setiap hari, siang dan malam, tim berkeliling, mulai dari toko, kafe, restoran, hingga warung rakyat.

 ”Kami keluar-masuk tempat usaha untuk memastikan semua berjalan dengan baik. Intinya, ekonomi harus berjalan, kita semua harus kembali produktif, tapi juga harus optimal dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar MY Bramuda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Senin (13/7/2020).

 Bramuda mengatakan, pada Minggu malam (12/7/2020), ada 9 pelaku usaha yang dievaluasi berdasarkan hasil pemantauan, terdiri atas 3 toko dan 6 pelaku usaha kuliner. 

Sosialisasi sudah dilakukan Gugus Tugas sejak awal Juni, simulasi sudah dijalankan. Penindakan adalah bagian dari evaluasi.

“Kami menemukan ternyata ada pelaku usaha yang tidak menaati protokol kesehatan. Sebagai sanksinya, tempat usaha tersebut ditutup sementara,” kata Bramuda.

”Mohon maaf, kami perlu tegas, semua demi kesehatan dan keselamatan bersama, mengingat pandemi Covid-19 ini masih terjadi,” imbuhnya.

[the_ad id=”29596″]

Dalam pelaksanaan evaluasi tersebut, Gugus Tugas memeriksa fasilitas dan standard pelayanan. Seperti penataan meja dan kursi yang harus berjarak, fasilitas cuci tangan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi, Anacleto Da Silva, mengatakan, Gugus Tugas berulang kali melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke para pelaku usaha.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *