Gus Miftah Mengajak Jaga Kerukunan Umat Beragama

  • Whatsapp

KabarRakyat – Pengajian dalam rangka peringatan Isro mi’raj nabi Muhammad Saw bersama KH Gus Miftah Maulana dari Jogjakarta, Seleman digelar, Kamis, 19 Maret 2020 pukul 13.50 Wib.

Acar bertempat di lapangan Plampang rejo Dusun Krumping RT 01 RW 03 Desa Plampang rejo Kecamatan.Clruring

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Cluring AKP Bejo Madrias Diantoro, SH.Danramil Cluring.Yudi Wiyono Kades Plampangrejo,Camat Cluring. KH. Nasyarudin PP. Nurul Quran ,KH. Solekan PP. Darunnajah, KH. Adenan ( PP. Asyafaah ,Kyai Imam Hambali. KH. Sunar dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat. .

Dalam Sambutan Ketua Panitia Harun Arrosyid S.Pd sangat berterimakasih dengan pihak yang mendukung acara pengajian akbar.

“Untuk seluruh jamaah untuk tidak panik dan tetap tenang terkait adanya wabah virus corona yang saat ini sedang melanda hampir di seluruh dunia dan saat ini panitia telah menyediakan Disinfektan yang telah di sediakan oleh panitia untuk para pengunjung yang telah menghadiri pengajian tersebut,” katanya.

Kapolsek Cluring AKP Bejo Madrias Diantoro, SH mengatakan mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah di berikan kepada kami.

Kapolsek Cluring mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pengajian akbar tersebut karena dengan kegiatan pengajian akan mendapatkan ilmu dan kita akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Terkait dengan merebaknya virus corona saya berharap jangan terlalu kuwatir dan alhamdulillah untuk saat ini di wilayah Cluring saat ini masih aman dari virus tersebut. Namun kita tetap waspada dan jaga kebersihan diri maupun lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya,” ujarnya.

Dalam jeramahnya KH Miftah Maulana Habiburrahman Yang menjelaskan dengan intinya Kerukunan antar umat beragama di negara kita sudah tertuang dasar negara yaitu Pancasila.

Pancasila merupakan dasar negara yang paling bagus dan toleran di seluruh dunia, hal ini sesuai dengan Al-Qur’an yang mana bahwa agama islam selalu mengajarkan agar saling hormat menghormati sesama umat beragama.

Kerukunan antar umat beragama adalah pilar tegaknya keutuhan bangsa untuk itu sudah kewajiban kita sebagai warga negara yang baik untuk bersatu, walau beda suku, ras dan agama tetap saling hormat, saling menjaga karena agama.

“Suku dan ras yang berbeda bukan musuh tapi semua saudara, semoga negara kita dijauhkan dari mara bahaya dan tetap kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI,” paparnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *