Hujan Deras Longsorkan Jalur Wisata Ijen, Belum Ada Petugas Datang

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Jalur wisata Ijen longsor akibat hujan lebat di kilometer ereg-ereg. Hampir separo bahu jalan ikut amblas dan berbahaya untuk di lintasi pengguna jalan.

Utamanya para wisatawan yang hendak berkunjung ke Taman Nasional Gunung Ijen.
Kejadian tersebut terjadi Selasa 6 Juli 2020 dini hari. Baru diketahui penduduk yang bekerja sebagai penambang di TWA Kawah Ijen.

Menurut saksi mata Longsor yang hampir memakan separo bahu jalan sangat mengkhawatirkan pengguna kendaraan utamanya roda empat.

[the_ad id=”29596″]

“Hampir separo jalan mas dan banyak material banjir menumpuk di arah longsor, harus extra hati-hati lewat sini. Karena pas tanjakan terjal ereg-ereg,” ungkap Agus 41 tahun, salah satu warga.

Sampai berita ini ditulis belum ada penanganan dari pihak petugas kebencanaan memberikan terkait papan rambu tanda bahaya akibat longsor.

Sementara pihak BUMDESA Tamansari yang menjaga palang pintu terdepan arah masuk TWA kawah ijen secara proaktif memberikan informasi pengguna jalan baik wisatawan maupun penduduk yang biasa beraktivitas di sekitar kawah ijen.

” Longsor yang terjadi semalam di ereg ereg dekat jembatan sangat menggangu namun kami dari fihak bumdesa menghimbau agar pengguna jalan roda 4 utamanya minibus dan truk supaya mengambil jalur lain lewat bondowoso demi menjaga keselamatan bersama,” ungkap Mahsun .

Sampai berita ini ditulis belum ada penanganan dari fihak BKSDA ataupun PERHUTNI yang membawahi wilayah tersebut, Terkait papan rambu tanda bahaya akibat longsor tersebut dan belum bisa kami hubungi.****

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *