Ikut Protokol Kesehatan, Seorang Migran Taiwan Asal Kradenan di Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Kepulangan pekerja migran Indonesia dari Negeri Taiwan asal Dusun Curahpalung Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi, Jawa Timur dipastikan sudah melakukan tes kesehatan, Kamis (16/4/2020).

Kapolsek Purwoharjo AKP Ali Ashari melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Sunardi SH mengatakan pekerja migran dari Taiwan sudah pulang dirumahnya Dusun Curahpalung, Desa Kradenan.

Sebagai bagian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kepolisian, Bhabinkamtibmas langsung melakukan pendataan dan langsung diinfokan ke Satgas Covid-19 dari Desa Kradenan.

Bersangkutan, RH datang pada tanggal 15 April. Proses pemeriksaan suhu dan kesehatan sudah dilakukan. Keterangan medis sehat. Namun, anjuran wajib dari petugas yang bersangkutan harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Tim satgas Covid-19 dari Puskesmas adalah melakukan isolasi mandiri 14 hari. Sesuai surat edaran Pemda Banyuwangi”, paparnya.

Senada juga disampaikan, Kepala Desa Kradenan, Supriyono, Ketua Satgas Covid-19 desa, data sudah masuk dan akan dilakukan pemantauan.

Sesuai pemerintah daerah dan protokol kesehatan menganjurkan isolasi mandiri, pungkasnya. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *