Ini Fakta Video Viral yang Menyudutkan Pemerintah Desa Sraten

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Info terbaru, terkait ada warga Dusun Krajan Desa Sraten yang viral medsos. Pemerintah Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi mengungkap fakta baru.

Diungkap, Kades Sraten H. Arif Rahman Mulyadi, bahwa nama Ibu Nurseah dan Pak Mujar sudah bercerai lama. Tapi yang bersangkutan tinggal masih dalam satu rumah bersama anaknya.

Dulu, jelas Kades Sraten itu, bapak tersebut dapat BLT (Bantuan Langsung Tunai). Sedangkan untuk BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) diperuntukan nama mantan istrinya.

“Ternyata bapak tersebut bercerai mulai Tahun 1993. Pihak desa tidak tahu kalau dia cerai,” jelas Rahman, Kamis (16/4/2020).

Bahkan dikatakan, pihak desa sudah berbuat untuk program bedah rumah untuk tempat tinggalnya. Setelah selesai, rumah yang sudah di buatkan desa ditempati istrinya.

Karena ada info tambahan bantuan, dari pemerintah desa menugaskan semua RT dan RW untuk mendata kembali.

“RT sudah minta agar bapak tersebut untuk segera buat KTP dan buat pecah KK. Tapi yang bersangkutan tidak perduli bahkan bilang biar meskipun tidak dapat bantuan,” ungkap Rahman.

Yang pasti, imbuh Rahman, tidak mungkin satu rumah dapat dua bantuan dari pemerintah.

Tapi karena tinggal dengan anaknya. Dan tidak mau buat perubahan KTP dan KK. Pengajuan bantuan tambahan, diatas namakan anaknya. Sekarang tambahan itu sudah diajukan.

“Yang disayangkan si pembuat Vidio hingga viral ke Medsos tidak tanya dulu kelengkapan administrasinya. Karena tidak bisa kita ajukan tanpa ada KTP dan KK bagi pasangan yang sudah berstatus cerai”, pungkasnya. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *