Jaga Kondusif Blambangan Aktifis Banyuwangi Deklarasi LASKAR OSENG

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Berdalih menjaga kondusifitas Bumi Blambangan, Banyuwangi. Gabungan aktifis dari Alians Rakyat Banyuwangi dan Rejowangi mendeklarasikan LASKAR OSENG.

Acara dikemas buka puasa bersama dan santunan yatim piatu dihadiri kurang lebih 100 pegiat masyarakat di Warung Wisata Bahari Bu Tutik, Kampung Mandar.

Ketua LSM Rejowangi, Ir. Eko Soekartono, mengatakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Acara deklarasi dibuat sederhana tapi penuh makna. Karena momen ramadhan jadi media silaturahmi antar aktifis di masa pandemi COVID-19.

“Sebelumnya, kami semua sudah sepakat, peran LASKAR OSENG bertujuan menjaga kondusifitas Banyuwangi dan juga bagian kontrol terhadap kebijakan pemerintah agar lebih pro rakyat,” kata Eko Soekatono.

Eko sapaan akrab Ir. Eko Sukartono juga menjelaskan jika dalam kegiatan tersebut, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah.

“Kebetulan rekan kita mas Ateng (Hari Santoso) membentuk LASKAR OSENG. Sebagai wujud suport kita terhadap sesama aktifis, maka sekalian acara ini dibuat untuk mendeklarasikan LASKAR OSENG,” lanjutnya.

Eko pun berterimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Heri Santoso, yang akrab disapa Ateng, sebagai ketua sementara LASKAR OSENG mengatakan wadah ini untuk menyatukan visi dan misi bagi seluruh anggota dan pengurus dalam menjaga kondusifitas Bumi Blambangan.

“Niat kami membentuk Laskar Oseng ini sebagai wadah bagi masyarakat yang berkenan bergabung di Laskar ini, untuk menyatukan pemikiran demi menjaga kondusifitas Kabupaten Banyuwangi,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *