Jalur Menuju Pantai Laut Selatan Banyuwangi Dijaga Petugas Covid-19

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Pintu masuk dan keluar di Pantai Laut Selatan di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa dijaga ketat Gugus Tugas Covid-19.

Petugas gabungan melibatkan Pemerintah Desa Pesanggaran, TNI-Polri bertugas Babinsa dan Bhabin Kamtibmas serta karang taruna dan tokoh masyarakat.

Petugas ditingkat bawah ini, benar-benar menerapkan aturan protokol kesehatan menghadapi virus corona atau Covid-19. Terbukti, seluruh kendaraan bermotor harus berhenti dan mengikuti pemeriksaan protokol tersebut.

Kepala Desa Pesanggaran Sukirno, melalui Satgas Covid-19 Agus Romadon mengatakan dengan adanya himbauan pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Maka Pemerintah Desa Pesanggaran telah melaksanakan tahapan protokol kesehatan pada pengendara dan pihak pendatang masuk desanya.

Jalur Pantai Selatan Banyuwangi (1)

“Kegiatan ini, melibatkan kesatuan TNI-Polri yang bertugas di Koramil dan Polsek Pesanggaran. Harapnnya, wabah corona segera sirna dan warga tidak terdampak,” pungkasnya.

Baca juga: Bantuan Kemanusiaan Dekranasda Pusat untuk Pengrajin Terdampak Covid-19 Jawa Timur di Distribusi 

Kegiatan pemeriksaan dimulai sejak pagi, pukul 08.00 WIB hingga dini hari. Petugas dibagia dua kelompok yang sudah terjadwal dengan baik.

“Mobil dihentikan, kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan dan pengemudi akan di cek suhu badannya,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *