Jangan Merugi Dua Kali, Tinggal di Rumah Lebih Aman

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Angka perkembangan kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur saat ini terus meningkat dengan cepat.

Mobilisasi orang yang masuk ke Banyuwangi, baik dari pelabuhan maupun bandara begitu sebaliknya merupakan faktor pemicu meningkatnya penyebaran virus Corona.

“Kalau diawal-awal dulu kan hanya dari negara terjangkit saja, tapi sekarang dari daerah terjangkit juga harus kita pantau. Oleh sebab itu angkanya akan cepat naik. Nggak usah kaget ya,” kata Kepala Dinas Kesehatan, dr. Widji Lestariono, Jum’at (27/3/2020).

Pria yang akrab disapa dr.Rio ini mengungkapkan, status Orang Dalam Resiko (ODR) saat ini jumlahnya telah mencapai ribuan orang, sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), telah mancapai ratusan orang.

Di Banyuwangi, kata dr. Rio, ada satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Blambangan.

Baca juga: PDIP Dorong Pemda Banyuwangi Laksanakan INPRES 4 Tahun 2020

“PDP ini belum positif ya, tapi sudah kita ambil sample nya untuk di cek di laboratorium dan tinggal menunggu hasilnya, info terakhir kondisinya sudah membaik,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau masyarakat supaya berada di rumah untuk sementara waktu. Karena social distancing itu penting.

Apabila masyarakat tidak melakukan social distancing, maka dia akan menjadi orang yang dua kali merugi. Yaitu, merugi secara ekonomi dan merugi karena terdampak penularan virus ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *