Jokowi Apresiasi Kesiapan Banyuwangi Songsong Tatanan Baru Sektor Pariwisata

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Presiden Joko Widodo mengecek kesiapan tatanan baru di sektor pariwisata di Kabupaten Banyuwangi sebelum nantinya benar-benar dibuka yang waktunya masih belum diputuskan pemerintah.

Jokowi tiba di Bandara Banyuwangi, Kamis (25/6/2020) siang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Jokowi melihat skema pelayanan tatanan baru di bandara berkonsep arsitektur hijau pertama di Indonesia tersebut. Presiden disambut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Jokowi didampingi Menko Polhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkes Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen Widodo Iryansyah, Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran.

Jokowi lalu meninjau Vila Solong yang menghadirkan rumah-rumah khas Suku Osing dengan lansekap indah berlatar Selat Bali.

[the_ad id=”29596″]

Di sana, Jokowi mendapat paparan tentang kesiapan new normal pariwisata. Jokowi juga melihat aksi Tari Gandrung dengan konsep tatanan baru.

Presiden juga sempat melihat Hotel Dialoog yang memadukan modernitas dan lokalitas di bibir pantai tak jauh dari Vila Solong.

Menyapa pedagang tradisional Rogojampi

”Hari ini saya melihat persiapan Banyuwangi menyiapkan menuju tataanan baru pariwisata. Saya lihat di lapangan, Banyuwangi adalah daerah paling siap menyiapkan menuju prakondisi, menuju normal baru,” ujarnya.

Jokowi juga mengapresiasi pengembangan pariwisata di Banyuwangi yang memberdayakan masyarakat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *