Kabar Baik, Pasien 07 asal Siliragung Banyuwangi Negatif Covid-19

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi kembali mengumumkan satu pasien terkonfirmasi negatif Covid-19 atau sembuh. Pasien 07 ini, asal Kecamatan Siliragung, di rawat salah satu rumah sakit (RS) di Surabaya, Jum’at (29/5/2020).

Informasi di medis Gugus Tugas Covid-19 Jatim dan pihak rumah sakit, kata Jubir Gugus Tugas Covid-19, dr. Widji Lestariono, MM.Kes bahwa pasien 07 warga Siliragung hasil swabnya negatif Covid-19 alias sembuh.

“Karena dari hasil swab ulangannya sudah kami terima. Haslnya pasien yang di rawat di RS Surabaya negatif Covid-19,” jelas dr. Rio sapaan akrabnya.

“Dan yang jelas itu kabar baik untuk keluarganya dan masyarakat semua yang ada di Kecamatan Siliragung tersebut,” jelas Jubir Gugus Tugas juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi ini saat dikonfirmasi Kabar Rakyat.

Telah diberitakan, sebelumnya Gugus Tugas Covid-19 juga mengumumkan tambahan satu kasus positif Covid-19. Disampaikan, seorang Anak Buah Kapal (ABK) penyeberangan Ketapang-Gilimanuk, Bali menjadi pasien 08 yang terkonfirmasi positif corona di Banyuwangi.

Baca: Gubernur Khofifah: Lindungi Lansia dari Resiko Terpapar COVID-19

Juru Bicara Gugus tugas covid-19 Banyuwangi, dr.Widji Lestariono mengatakan,pasien positif covid-19 ke delapan ini merupakan pria berusia 25 tahun warga Kecamatan Tegaldlimo yang selama ini bekerja disalah satu armada penyeberangan Ketapang-Gilimanuk.

Dan kronologisnya, pada tanggal 10 Mei 2020 lalu, pasien 08 mengalami demam, batuk disertai turunnya nafsu makan sehingga di bawa ke Rumah Sakit Fatimah, setelah dilakukan rapid tes hasilnya menunjukan reaktif dan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *