Kades Kebondalem Musyawarah Hutang Piutang Tiga Ibu Korban Praktek Rentenir

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Melalui musyawarah, akhirnya Pemerintah Desa Kebondalem Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi menyelesaikan utang piutang diduga korban rentenir yang gentayangan di desa, terhadap tiga warganya, Kamis (23/4/2020).

Kades Kebondalem Iksan SH mengatakan dengan ditemukan kedua belah pihak yang masih warganya ini di selesaikan secara musyawarah di balai Desa Kebondalem.

Dari hasil pertemuan kedua belah pihak mencari mufakat untuk pembayaran utang piutang warganya tersebut. Hitungannya membingungkan, karena melibatkan banyak pihak. Sehingga di urai satu persatu.

“Kami selesaikan bersama, kebetulan di dampingi oleh Bhabin Kamtibmas,” kata Iksan.

Pemerintah desa, kata Iksan, mengatakana harus dipertemukan banyak pihak. Karena banyak permasalahan, berawal dari hutang piutan kecil hingga menjadi besar. Bahkan tanah dan rumah sampai menjadi jaminan. Sementara transaksinya masih diduga dibawah tangan.

Kebondalem1 (1)
Proses musyawarah di Kantor Desa Kebondalem.

“Nanti urusan tanahnya, juga akan kami selesaikan,” pungkasnya.

Di Desa Kebondalam, pegiat masyarakat, Hendri dan Tiyan warga Kecamatan Bangorejo, mengatakan permasalahan ini terjadi dipicu, ada kemarahan seorang kepala dusun yang tidak jelas permasalahannya. Awalnya, pengakuan ibu-ibu ini masalah hutang kecil tapi akhirnya jadi besar.

Baca juga: Kadus Hardik Warganya Urusan Hutang Piutang Disesalkan Kades Kebondalem

Terbukti, dari kronologis perjalanan hutang piutan, ada proses gali lubang tutup lubang, pinjam disini berbunga nanti ditutup di sini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *