Kampung Sedekah di Sumberbulu untuk Terdampak COVID-19 Makin Dicintai Warga

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Gerakan sosial di masa pandemi COVID-19 telah dilaksanakan dua bulan sejak dimulai pada 12 Juni 2020 hingga sekarang oleh masyarakat Dusun Sumberagung, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Kegiatan sosial yang diberi nama Program Lumbung Peduli Sosial (LPS) dan Terminal Sedekah serta membranding sebagai Kampung Sedekah.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Komunitas Pelaku terus tumbuh membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

Warga Desa Sumberbulu Kec. Songgon anggota Kampung Sedekah

Selain membagikan sembako dan sayur gratis hasil donasi masyarakat yang mampu. Kegiatan bertambah inovasi yakni mensosialisasikan gerakan sedekah mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut senam pagi bersama setiap Jum’at pagi pukul 05.30 sampai 6.30 wib.
.
“Kegiatan senam bersama ini adalah salah satu cara kami dan panitia mensosialisakan program gerakan kampung sedekah untuk menarik minat masyarakat secara luas dari semua kalangan dan latar belakang guna menumbuhkan rasa kebersamaan dalam kepedulian terhadap sesama,“ ungkap Ketua Kampung Sedekah Farid Raihan.

Selain mengajak masyarakat sehat dengan olahraga senam. Juga menulairkan virus kebersamaan dan gotong royong terlebih mengahdapi masalah di era New Normal masa pandemi COVID-19.

“Alhamdulilah donatur sembako dan sayur serta lauk pauk dari masyarakat yang mampu terus bertambah,” kata Farid. ,

Terminal Sedekah di Kampung Sedekah di Desa Sumberbuluh Kec. Songgon

Para donator, tidak hanya dari warga muslim saja melainkan juga non muslim juga ikut berdonasi gotong royong di Kampung Sedekah.

“Disini masyarakatnya majemuk semangat Bhineka Tunggal Ika dan rasa makin persaudaraan makin erat terasa,“ tambah Winarko P Seksi Humas Humas Kampung Sedekah.

Panitia juga bersama sama mensosialisasikan dan mengajak masyarakat peduli anjuran pemerintah untuk taat protokol kesehatan COVID-19. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *