Kapolresta Banyuwangi Kunjungi Warga Pancer di Tengah Kondisi Darurat Corona

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Kapolresta Banyuwangi mendatangi warga yang ada Pos perjuangan Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi. Senin (30/3/2020).

Warga yang menentang tambang emas Tupang Pitu dan Salakan terus bertahan di perkemahan.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin dengan dikawal pasukan Brimob menemui warga di pos perjuangan menjelaskan bahwa aksi menyampaikan apresiasi mereka dalam pengawalan polisi.

Arman menegaskan, pihaknya meminta warga yang tengah berjuang untuk mempertahankan pendapatnya tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja menunggangi.

Dihadapan puluhan warga tolak tambang Kombes .Pol.Arman Asmara berharap agar kondusifitas baik kiri dan kanan tidak mematik gangguan kantibmas.

” Saya hanya meminta aksi warga kondusif tidak memberikan ruang kepada pihak ketiga dan polisi tetap menjaga stabilitas disekitar lokasi aksi. Bilamana ada tindakan pelanggaran hukum maka tidak ada pengecualian akan diambil tindakan hukum sesuai perbuatan yang dilalukan,” Kombes Pol. Arman Asmara.

Aparat kepolisian Polres Banyuwamgi didukung Brimob Polda Jatim terus melakukan pengamanan sekitar lokasi tambang emas di Tumpang Pitu, Pesanggaran, Banyuwangi.

Baca juga: Dua Wilayah Probolinggo Berharap Tak Masuk Zona Merah Covid-19

Ditengah aksi menyapa warga tolak tambang Kombes.Pol.Arman Asmara mensosialisasikan tindakan pencegahan penyebaran Covid -19. Orang nomor satu di Polresta Banyuwangi menghibau warga penghuni tenda perjuangan tetap mengedepankan protokol, kesehatan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *