Kapolresta Banyuwangi Pastikan Pos Cek Poin Covid 19 di Perbatasan

  • Whatsapp

Kabar Rakyat – Polresta Banyuwangi terus meningkatkan pengawasan arus mobilisasi orang dan barang yang masuk ke Kabupaten Bamyuwangi. Untuk mastikan tindak pencegahan penyebaran Covid -19 Kapolreta Banyuwamgi melakukan sidak rutin di pos cek poin di perbatasan wilayah Banyuwangi, Rabu(22/4/2020).

Upaya penanganan pandemi Covid -19 dengan meningkatkan protokol kesehatan di pos cek poin di perbatasan wilayah hukum Polresta Banyuwangi kian ditingkatkan menjelang bulan suci Ramadhan.

Seperti yang dilakukan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin,SH, kembali menyambangi pos cek poin di Kecamatan Wongsorejo untuk memastikan protokol kesehatan pencegahan covid -19 benar-benar dipatuhi masyarakat.

“Selain memantau sejauh mana masyarakat yang memasuki Banyuwangi taat protokol kesehatan Covid -19, Kami juga kembali mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker. Dan semua kendaraan yang masuk Banyuwangi wajib berhenti dan penumpang maupun sopir wajib masuk bilik sterilisasi dengan cairan disinfektan,” kata Kombes Pol. Arman Asmara kepada KabarRakyat.id, Rabu (22/4/2020).

Pengetatan protokol kesehatan di pos cek poin di Banyuwangi lantaran ditengarai banyak warga yang mudik menjelang bulan ramadhan. Tidak hanya di pos cek poin Wongsorejo perbatasan Situbondo.

Hal sama juga diberlakukan di pelabuhan penyeberangan Ketapang dan Pos cek poin Kalibaru yang merupakan perbatasan dengan kabupaten Jember.

” Meski disini tidak ada pebatasan sosial berskala besar namun pegawasan arus mobilisasi orang dan barang kita awasi ketat. Semua wajib ikuti sterilisasi di pos cek poin tidak hanya orang barang pun kita semprot untuk tindakan pencegahan penyebaran corona,”tegas Kombes Arman Asmara.

Di Pos cek Poin di Banyuwangi setiap orang juga dicek suhu badan dan wajib menggunakan masker sebelum memasuki wilayah Banyuwangi. Kegiatan di pos cek poin di ikuti Urkes Polresta Banyuwangi, Dinkes Banyuwangi, Kodim Banyuwangi dan satpol PP. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *