Kasihan Nasabah dan Anggota KUD Tri Jaya, Uang Tabungan Tak Dibayar, Bantu Kami Pak Polisi 

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Kesekiankalinya, Puluhan warga mendatangi KUD Tri Jaya, Desa Sraten, Kec. Cluring, Banyuwangi. Mereka mengaku nasabah atau anggota koperasi datang untuk menagih uang tabungan yang jumlahnya berkisar miliaran rupiah, Selasa (9/6/2020).

Menurut warga, bernama Siti (45) warga Desa Sraten mengatakan dirinya minta kepada kepolisian, untuk mengusut perkara ini hingga tuntas.

Mereka berharapa uang yang ditabungkan yang menjadi haknya bisa segera dibayarkan.

“Kembalikan uang yang jadi hak kami. Untuk lembaga TK (taman kanak-kanan) jumlah Rp.16 juta dan uang untuk lembag TPQ sejumlah Rp.16 juta. Tapi di belakang kami masih ribuan masyarakat yang menabung ke KUD Tri jaya yang belum di kembalikannya uang tabungannya,” katanya.

Ketua Paguyuban nasabah kopeasi bernama Luluk, menambahkan kedatangan ke Kantor KUD Tri jaya minta menayakan uang tabungan milik masyarakat yang tak kunjung selesai sampai saat itu.

“Uang tabungan milik masyarakat jumlahnya besar mungkin miliaran belum ada yang dikembalikan ke anggota KUD,” kata Luluk.

DIjelaskan Luluk, uang milik masyarakat, ada uang tabungan, uang deposito , uang kelompok masjid , uang anak yatim, uang sekolah dan uang kuburan.

Kuasa hukum paguyuban para penabung KUD Tri Jaya, Anang Endro mengatakan uang milik masyarakat sebanyak kurang lebih Rp. 30 miliar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *