Kasus PDP Banyuwangi Bertambah Satu Orang

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Kasus orang dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di kabupaten Banyuwangi bertambah satu orang lagi, pada Kamis (21/5/2020).

Dikonfirmasi via ponsel, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi Dr Widji Lestariono mengatakan memang benar hari ini tambah 1 kasus PDP di Banyuwangi.

Satu orang dengab status PDP ini inisal YB usia 54 tahun asal Desa Tegaldlimo, Kecamatan Tegaldlimo.

“Sekarang pasien PDP sudah masuk RSUD Genteng,” jelas Jubir Gugus Tugas Covid-19 Banyuwang yang akrab disapa dr. Rio ini.

Dijelaskan, pada tanggal 19 Mei 2020 pasien ada keluhan demam, batuk dan sesak napas.

“Sebelumnya sudah pernah opname di RS di Jember dan Surabaya,” tegasnya.

Penyakit yang diderita YB selama ini adalah hipertensi dan penyakit paru menahun. Dan sudah dilakukan Rapid Test deng hasil non reaktif.

“Sampel swab sudah diambil tanggal 20 Mei 2020 Saat ini YBS dirawat di ruang isolasi RSUD Genteng, Banyuwangi,” pungkasnya.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Panangan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, orang dalam resiko (ODR) berjumlah 7790 selesai pantau 7346, selanjutnya orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 799 orang sembuh 767 orang pemantauan 31 meninggal 1 orang.

Berikut status pasien dalam pengawasan (PDP) sembuh 9 orang pengawasan 8 orang dan meninggal 5 orang. Positif Covid-19 ada 5 kasus 1 pasien sembuh 3 dalam pengawasan dan 1 meninggal.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *