Kasus Terpapar COVID-19 di Banyuwangi Bertambah 16 Orang

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Data orang terpapar COVID-19 di Banyuwangi bertambah 16 kasus positif. Sebagian besar merupakan dari salah satu pesantren, pada Kamis (27/8).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, dr. Widji Lestariono yang akrab di sapa dr. Rio, menjelaskan bahwa hari ini tercatat 241 kasus COVID-19. Rincian, 84 pasien sudah sembuh, 148 orang dalam perawatan dan 9 meninggal.

Baca: Motor Supersport 250cc 2-silinder, Honda CBR250RR SP Quick Shifter Siap Di Pesan

“Yang terpapar santri yang sedang pulang ke rumahnya, tidak tinggal di pondok. Sehingga total santri saat ini 110 santri. Saat ini dukungan Kementerian Kesehatan dan Pemprov Jatim, tim gabungan terus bekerja menangani,” jelas Rio.

Untuk kasus konfirmasi lainnya adalah 4 orang pasien suspek yang sedang menjalani perawatan dan isolasi. “Ada dua kasus baru konfirmasi positif. Keduanya ini hasil tracing dari kontak erat pasien positif sebelumnya,” kata Rio.

Baca: 200 Guru Paud Ikuti Kelas Online Pembuatan Video Pembelajaran

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, terus menghimbau pentingnya penerapan protokol kesehatan baik saat di rumah, maupun saat beraktivitas di luar rumah. Ini penting dilakukan untuk mencegah transmisi lokal covid.

“Semua harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker dengan baik bila berkomunikasi dengan orang lain,” pungkas Rio.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *