Keamanan Pantai Pulau Merah Sempat Tegur Korban Tenggelam

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Petugas keamanan untuk mengawasi pengunjung Wisata Pulau Merah, Pesanggaran menegaskan sudah memberi peringatan pada 4 anak (termasuk korban) yang sedang bermain dalam kawasan bahaya.

Tapi anak-anak itu, kembali setelah petugas pergi mengawasi pengunjung wisata yang lain.

Baca: Pengunjung Pantai Pulau Merah Terbawa Arus, 1 Bocah Meninggal 1 Pemuda Hilang

Suyitno, Ketua Tim Penyelamat Tirta Banyuwangi di Wisata Pantai Pulau Merah, Pesanggaran menyampaikan hal itu pada Kabar Rakyat saat dikonfirmasi, Sabtu malam, 20 Juni 2020.

“Kronologi awal ada 4 anak bermain. Belum tahu apakah satu rombongan. Mereka bermain dalam lokasi arus permanen yang sangat berbahaya,” kata Suyitno menegaskan.

[the_ad id=”29596″]

“Tim saya mendatangi mereka (anak-anak) agar menepi. Setelah menepi, tim naik (pantai, red). Tidak lama kemudian, petugas pergi. korban bermain kembali di lokasi berbahaya,” kata Suyitno.

Korban tenggelak. Evakuasi ke tepi pantai. Foto. Ist/Jaenudin

Beberapa saat kemudian, terdengar suara teriak minta tolong. Petugas keamanan pantai, dari jarak kurang lebih 200 meter berlari-lari ke arah suara untuk menolong korban. Kejadian (orang terseret arus) begitu cepat.

Baca: Rumah Kontrakan di Demung Situbondo Terbakar

Keamanan pantai berada di tengah (anak surving) berusaha mencari korban. Satu orang anak 9 tahun bernama Akil di bawa ke tepi pantai dalam kondisi lemas. Setelah di cek medis kondisi sudah meninggal dunia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *