Kemenpora; Serius Garap Atlet Lokal Target Nasional

  • Whatsapp

KabarRakyat – Assisten Deputi (Assdep) Industri dan Promosi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia menyarankan agar Persewangi merekrut pemain muda Banyuwangi dengan pesyaratan tertentu . Untuk mewujudkan tim sepakbola yang tangguh.

Sandy Suwardi Hasan, Assdep Industri dan Promosi Kemenpora menambahkan, pemain yang telah direkrut nantinya harus disiapkan secara optimal serta jangka panjang untuk meraih target lolos Liga  2 Nasional pada tahun 2022 mendatang.

Terpenting, salah satu kunci untuk mewujudkan impiannya adalah semua komponen diharapkan segera menghentikan kegaduhan serta mengesampingkan ego mereka dan berpikir kedepan untuk mewujudkan Persewangi yang lebih baik dan sukses.

Selanjutnya untuk mengoptimalkan dukungan semua stakeholder, tegas Sandy, pengurus Persewangi diharapkan mampu menjalin komunikasi koordinasi serta kolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pendidikan (Dispendik).

“Untuk itu semua stakeholder tentunya butuh sering bertemu untuk ngopi bareng serta berdiskusi mencari solusi terbaik dalam membangun dan memajukan tim sepak bola kebanggaan Banyuwangi yaitu Persewangi Banyuwangi,” tegasnya.

Arief Rachman Mulyadi, tokoh Nadlatul Ulama menanggapi apa yang diwacanakan Assdep Kemenpora tersebut merupakan wacana yang menarik. Dibeberkan Rachman, selama ini jajaran pengurus Persewangi belum pernah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pengurus NU Banyuwangi. Seyogyanya Pengurus Persewangi yang pro aktif untuk membangun komunikasi dengan jajaran pengurus NU Banyuwangi.

Reporter  : Siswanto

Editor : Choiri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *