Komisi I DPRD Bersama KPU Banyuwangi Rakor Pilkada 9 Desember 2020

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Pemilihan Kepala daerah (Pilkada), Bupati dan Wakil Bupati serentak tahun 2020 dipastikan akan digelar tanggal 9 Desember 2020.

Untuk mengetahui kesiapan tahapan penyelenggaraan Pilkada tersebut, Komisi I DPRD Banyuwangi melakukan Rapat koordinasi bersama KPU, Senin (22/06/2020).

Ketua Komisi I, Irianto,SH mengatakan, Rakor bersama KPU adalah untuk mengetahui sejauh mana persiapan KPU untuk melaksanakan Pilkada 2020 mendatang.

Hal ini perlu dilakukan mengingat tahapan Pilkada sudah berjalan sejak 15 Juni 2020 pekan lalu.

“ Komisi I meminta penjelasan kepada KPU mengenai kesiapan penyelenggaraan Pilkada 9 Desember mendatang, terkait dengan pos anggaran maupun kendala-kendalanya , “ ucap Irianto saat dikonfirmasi Awak Media.

[the_ad id=”29596″]

Pelaksanaan Pilkada tahun 2020 akan tetap dilaksanakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Hal in tentu akan berdampak terhadap anggaran karena jumlah pemilih di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dibatasi.

“ Pilkada ditengah kondisi pandemi covid-19, secara otomatis jumlah TPS, petugas KPPS akan bertambah dan mereka juga harys dilengkapi sarana prasarana protokol kesehatan , “ ucapnya.

Penjelasan dari Komisoner KPU, untuk mencegah penularan covid-19, jumlah TPS Pilkada Banyuwangi dari semula sebanyak 2.860 TPS menjadi 3.745 TPS, dengan asumsi setiap TPS jumlah pemilihnya sebanyak 500 jiwa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *