Komunitas Juang Banyuwangi Mengutuk Aksi Bakar Bendera Partai di Jakarta

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Aksi unjuk rasa, pada hari, Rabu, 24 Juni 2020 di gedung DPR RI Jakarta yang berujung pembakaran atribut partai politik PDI Perjuangan. Disesalkan Komunitas Juang Banyuwangi (KJB).

Dalam press rilis yang dikirimkan Koordinator KJB, Fajar Isnaini mewakili lainnya, Kamis, menyatakan bahwa aksi unjuk rasa dilindungi oleh undang undang dan itu merupakan hak warga negara.

“Akan tetapi pembakaran bendera Partai PDI Perjuangan sangat kami sesalkan. Kami mengutuk keras aksi pembakaran bendera tersebut,” kata Fajar Isnaini dalam sambungan ponsel, Kamis, (25/6/2020).

Untuk itu, tegas Fajar Isnaini, Komunitas Juang Banyuwangi mengajukan tuntutan, diantaranya:

[the_ad id=”29596″]

1. Kepolisian agar segera memproses hukum oknum peserta aksi unjuk rasa yang melakukan pembakaran bendera Partai PDI Perjuangan.

2. Pembakaran bendera merupakan penghinaan bagi kami kader Komunitas Juang Banyuwangi yang merupakan kader PDI Perjuangan.

3. Bila tidak ada tindak lanjut atas pembakaran bendera PDI Perjuangan maka Komunitas Juang Banyuwangi siap menerjunkan kadernya untuk mendesak penyelesaian kasus ini dengan baik dan secepatnya karena kami khawatir menimbulkan ekses negatif di grass root.

4. Meminta semua kader Komunitas Juang Banyuwangi dan simpatisan PDI Perjuangan untuk tetap waspada dan menjaga kedamaian di Banyuwangi.

“Pagi ini (besok, red) kami akan datang ke Polresta Banyuwangi menyampaikan opsti tuntutan kami,” tegas Fajar Isnaini.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *